Manfaat dan cara menggunakan minyak kelapa untuk perawatan rambut


Manfaat dan cara menggunakan minyak kelapa untuk perawatan rambut



Manfaat dan cara menggunakan minyak kelapa untuk perawatan rambut
Jujur saja, saya adalah penggemar minyak kelapa untuk waktu yang lama. Ini adalah minyak esensial alami yang memiliki ratusan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wanita dari kulit ke rambut.

Baru-baru ini, saya membaca banyak surat kabar dan mencoba merujuk beberapa petunjuk menggunakan minyak kelapa untuk merawat rambut. Ya, minyak kelapa bermanfaat bagi rambut dan manfaatnya sangat besar. Tapi manfaatnya hanya bila Anda menggunakan metode yang tepat, jika tidak, maka penggunaan minyak kelapa tidak efektif dan juga membuat rambut Anda lebih rusak.

Sebelum Anda mulai menggunakan minyak kelapa untuk mengkondisikan rambut, perawatan rambut, merangsang pertumbuhan rambut, ada beberapa faktor penting yang perlu Anda ketahui.


baca artikel kami mengenai manfaat sea buckthorn menurunkan kolesterol dan gula darah dengan cara alami dan cepat


Mengapa menggunakan minyak kelapa untuk menyehatkan rambut?

Minyak kelapa merupakan sumber alami dari asam lemak rantai sedang (MCFAs) - bentuk khusus asam lemak dengan sifat antibakteri dan antibakteri yang baik untuk tubuh manusia.
Asam laurat dalam minyak kelapa membantu mencegah hilangnya protein pada rambut. Strukturnya menembus jauh ke dalam sel rambut dengan cara khusus yang tidak dapat dilakukan minyak esensial lainnya. Ini membantu kondisi rambut Anda dengan minyak kelapa untuk hasil yang sangat cepat.
Minyak kelapa merupakan wujud minyak atsiri, rasanya berminyak saat digunakan taktil untuk diuji. Beberapa orang merasa minyak kelapa tidak sesuai untuk rambut mereka karena memang rambutnya berminyak. Tapi pandangan itu salah.
Fakta bahwa minyak kelapa memiliki efek tertentu dalam mengatur asal mula "minyak" pada kulit kepala sehingga mengurangi kondisi minyak berlebih - penyebab utama rambut berminyak alami.

Kenapa minyak kelapa berbahaya bagi rambut Anda?

Sebenarnya, rambut kita membutuhkan minyak paling banyak untuk melindungi dan menjaga kelembaban yang diperlukan. Tapi biasanya kita tidak suka dengan hal ini.

Buktinya adalah orang sering mencoba untuk benar-benar menghilangkan jumlah minyak alami di setiap keramas.

Hal ini dapat meningkatkan tingkat peremajaan, proses berulang kali menyebabkan rambut dan kulit kepala menjadi kekurangan minyak.
Jika Anda ingin mengganti tubuh Anda untuk mengimbangi minyak yang hilang dengan minyak kelapa Anda salah.

Meskipun minyak kelapa memberi rasa berminyak melalui sentuhan, itu tidak berarti bahwa ia bekerja untuk mengkompensasi hilangnya minyak alami.

Jika Anda ingin melakukan ini, minyak kelapa bukanlah pilihan yang tepat. Lebih baik menggunakan minyak jarak.
Beberapa dari Anda menggunakan minyak kelapa untuk mengkondisikan rambut Anda dan memberi tahu diri Anda sendiri bahwa minyak kelapa menyebabkan rambut mereka rontok lebih banyak, berserat dan jelek dari pada awalnya.

Inilah kenyataan bahwa minyak kelapa tidak selalu sesuai dengan rambut Anda. Minyak kelapa hanya bermanfaat untuk beberapa jenis rambut. Struktur masing-masing jenis rambut dan kulit kepala setiap orang berbeda. Kita sering menyebutnya geomansi.

Minyak kelapa menyimpan protein pada setiap helai rambut, yang baik bagi mereka yang kekurangan protein tapi tidak baik untuk kelebihan protein. Itu hanya sebuah contoh.
Seringkali orang dengan rambut sehat adalah orang "normal" yang minyak kelapanya menunjukkan efek terbesar. Ini membantu untuk memiliki rambut lebih kuat, lebih tahan lama, lebih tebal.
Mereka yang memiliki rambut kering, serat seringkali tidak cocok menggunakan minyak kelapa. Kemampuan untuk mempertahankan protein minyak kelapa menyebabkan rambut mereka menjadi lebih berserat, lebih pecah. Jika Anda memiliki rambut seperti itu, jangan gunakan minyak kelapa yang minyak argan atau marula akan lebih sesuai untuk Anda.
Satu hal lagi, orang yang alergi terhadap minyak kelapa atau bahan dalam minyak kelapa sebaiknya tidak menggunakan minyak kelapa.
Minyak kelapa tidak boleh digunakan terlalu banyak dan terlalu sering. Terlalu banyak tidak baik. Prinsip umum: "Sedikit bagus, cukup bagus dan terlalu banyak tidak bagus."
Jika ini yang pertama digunakan, sebaiknya Anda hanya menggunakan sedikit minyak kelapa yang terbaik. Tambahkan sedikit minyak kelapa ke telapak tangan Anda, gosokkan tangan Anda dengan minyak kelapa dan panaskan, lalu pijat lembut pada rambut Anda, atau hentakan dari kaki ke ujung.
Sedikit sudah cukup untuk mengoleskan setiap helai rambut meski tidak memecah sendi alami yang bisa menyebabkan rambut rontok.
Gunakan minyak kelapa dan suplemen lainnya.
Seringkali orang jarang menggunakan minyak kelapa saja untuk memberi makan atau merawat rambut.
Dengan menggabungkan dengan bahan alami lainnya, minyak kelapa lebih efektif, sementara ramuan lainnya membantu mengatasi kekurangan minyak kelapa atau meningkatkan keunggulannya.
Tentu saja, formula campuran yang baik harus melihat bagaimana Anda menggabungkannya dan bahan apa yang bisa dicampur.
Singkatnya, resep untuk minyak kelapa bermanfaat saat Anda melakukannya dengan benar. Dan tidak ada salahnya bahkan jika Anda menggunakan bahan yang salah.
Contoh sederhana: Selain itu, kami telah menyebutkan bahwa minyak kelapa tidak sesuai untuk rambut kasar, kering, berserat, kusut. Tapi jika minyak kelapa dikombinasikan dengan beberapa minyak esensial minyak zaitun atau minyak argan atau minyak marula, ini adalah formula bagus untuk rambut Anda.
Bagaimana cara menggunakan minyak kelapa dengan benar untuk perawatan rambut?
Jika Anda khawatir rambut Anda tidak cocok untuk menggunakan minyak kelapa, atau khawatir formula conditioner rambut Anda memiliki bahan yang salah.
Anda masih harus mencoba mengoleskan minyak kelapa. Namun perlu diingat beberapa catatan di bawah ini:
+) Hindari mengoleskan langsung pada kulit kepala: Saya tahu, banyak dari Anda menggunakan minyak kelapa langsung untuk merangsang pertumbuhan rambut. Itu berhasil, tapi jika rambut Anda cukup tebal, berhentilah menggunakan minyak kelapa di kulit kepala Anda.
Karena minyak kelapa mampu membeku pada suhu kamar, maka mudah menyumbat pori-pori (khususnya folikel rambut) dan membuat kulit kepala mudah membentuk jerawat.
+) Selalu mulai dengan "sedikit" saja: Mulailah dengan sedikit minyak kelapa secukupnya agar Anda menilai apakah cocok untuk rambut Anda atau tidak.
Jika tidak, sedikit minyak kelapa tidak akan banyak merusak rambut Anda.
Menggunakan beberapa minyak kelapa juga membantu untuk melihat bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap minyak kelapa. Jika ada tanda alergi, sebaiknya segera berhenti menggunakannya.
+) Gunakan dengan bahan lain: Kombinasi minyak kelapa dalam bentuk formula DIY sangat diperlukan dan sangat meningkatkan manfaat penggunaan. Gunakan minyak kelapa yang tepat dan beberapa formula untuk pilihan Anda.
Mengkonsumsi minyak kelapa merupakan cara paling efektif untuk memanfaatkan nilai minyak kelapa.
Entah itu kulit atau rambut, tidak bisa dicerna minyak kelapa. Sedangkan nutrisi yang terkandung dalam minyak kelapa dapat membantu Anda memperindah bagian dalam, dari rambut ke kulit.
Cukup tambahkan sedikit minyak kelapa dalam makanan Anda setiap hari, Anda berdua bisa makan lebih baik, hanya indah dari sebelumnya setiap jam, hanya dengan susah payah dalam perawatan ini.
Semoga melalui artikel ini, Anda bisa lebih memahami penggunaan minyak kelapa dalam perawatan kecantikan.

1 Response to "Manfaat dan cara menggunakan minyak kelapa untuk perawatan rambut"

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus