Dampak Kolesterol Tinggi Untuk Tubuh


DampakKolesterol Tinggi Untuk Tubuh – Semua orang ingin sehat dan terbebas dari segala penyakit. Pada saat hendak datang biasanya penyakit menampakan gejala-gejala awal terlebih dahulu sebelum pada akhirnya penyakit menyerang penderitanya secara total. Sama halnya dengan kolesterol tinggi, yakni kelebihan kadar kolesterol dalam tubuh yang bisa menyebabkan beberapa dampak untuk tubuh.

Kolesterol tinggi tidak bisa dianggap spele begitu saja. Dampaknya yang cukup serius untuk tubuh bahkan bisa dirasakan penderitanya di awal. Misalnya saja seperti mudah lelah, sering kesemutan, pusing yang begitu hebat, hingga mati rasa yang terjadi pada salah satu bagian tubuh. Itu hanya sedikit ciri saja orang yang memiliki kolesterol tinggi. Namun jika kolesterol tinggi ini sudah cukup parah dan lama menyumbat bagian-bagian jaringan tubuh yang Anda miliki, maka dampaknya pun bisa sangat fatal. Untuk lebih lanjut mengenai dampak kolesterol tinggi untuk tubuh tersebut bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.
Dampak Kolesterol Tinggi Untuk Tubuh
Dampak atau gangguan yang terjadi pada tubuh seseorang bila memiliki kolesterol tinggi yang dibiarkan saja maka akan sangat serius sekali. Berikut ini adalah dampak kolesterol tinggi untuk tubuh yang wajib Anda ketahui agar mengerti bahwa kolesterol tinggi perlu segera Anda turunkan secepatnya. Adapun dampaknya sebagai berikut ini :
1. Stroke
Dampak pertama pada tubuh seseorang yang memiliki kolesterol tinggi adalah Stroke. Kolesterol tinggi atau lemak jahat yang tinggi dapat menyebabkan tersumbatnya aliran darah. Sehingga oksigen yang biasanya dialirkan melalui peredaran darah menuju otak bisa terhambat karena lemak jahat tersebut menyumbat jaringan peredaran darah. Ketika kondisi ini terjadi, maka seseorang akan terkena stroke. Efeknya beberapa bagian tubuh akan ada yang lumpuh dan sulit untuk digerakkan.
2. Diabetes Melitus Tipe 2
Dampak kolesterol tinggi untuk tubuh yang kedua adalah dapat menyebabkan terjadinya Diabetes Melitus Tipe 2. Penyakit Diabetes Melitus Tipe 2 ini bisa sekali mempengaruhi kadar kolesterol yang Anda miliki. Karena itulah Anda wajib juga menjaga kadar gula yang Anda miliki. Sebab bila sampai kadar gula Anda meninggi, kolesterol pun ikut meninggi dan pada akhirnya resiko penyumbatan arteri pun bisa terjadi.
Baca Juga : Ciri-Ciri Orang yang Memiliki Kolesterol Tinggi
3. Penyakit Jantung Koroner
Penyebab paling sering yang terjadi pada penderita kolesterol tinggi adalah resiko terkena penyakit jantung koroner. Biasanya kolesterol tinggi tersebut menyumbat bagian arteri, sehingga aliran darah menuju jantung pun jadi terganggu. Dampaknya pun akan sangat banyak, diantaranya adalah angina (nyeri dada), mudah lelah, hingga mudah kehilangan kesadaran diri seketika.
4. Tekanan Darah Tinggi
Dampak lainnya yang berkaitan erat juga dengan kolesterol tinggi adalah tekanan darah tinggi. Pada saat lemak-lemak dari kolesterol jahat ini berkumpul dan menempel pada dinding-dinding arteri dan mengeras, maka akan terjadi penyumbatan. Darah yang bisa lewat pun semakin sedikit, sehingga jantung pun harus bekerja keras untuk memompa darah agar bisa tersebar ke seluruh tubuh. Akibat kerja keras jantung inilah tekanan darah tinggi terjadi dan efeknya pada tubuh sangat fatal. Bahkan bisa menyebabkan terjadinya Stroke.
Demikian adalah penjelasan lengkap mengenai dampak kolesterol tinggi untuk tubuh yang bisa Anda serap informasinya agar lebih paham. Kolesterol tidak bisa dibiarkan dan didiamkan begitu saja, jika sudah benar-benar tinggi maka akan sangat berbahaya sekali karena langsung berdampak dengan tubuh Anda. Jadi sebaiknya jaga pola hidup sehat Anda dan rajin-rajinlah memeriksakan diri Anda untuk mengetahui kadar kolesterol yang Anda miliki saat ini tinggi atau tidak.

1 Response to "Dampak Kolesterol Tinggi Untuk Tubuh"

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus